Ini Dia Konser Terbaik Musik Indonesia di 2011



Elected menjadi lagu pamungkas yang megah, sekaligus menasbihkan konser Alice Cooper bertajuk 'No More Mr Nice Guy - The Original Evil Return' yang diselenggarakan Hard Rock Cafe Jakarta pada Jumat (7/10) di EX Open Space, Plaza Indonesia, sebagai konser terbaik sepanjang tahun 2011 ini.

Bahkan mungkin bisa dibilang konser terbaik yang diselenggarakan di Indonesia jika melihat line up konser artis mancanegara dan artis dalam negeri yang masih akan menghibur pencinta musik tanah air hingga akhir bulan Desember 2011 nanti.

Bisa dibilang, semua tersaji nyaris sempurna dan tanpa cela dengan penggabungan unsur teaterikal dan musik pada 20 lagu yang dibawakan dengan kualitas vokal Alice Cooper yang terjaga hingga akhir acara. Terlebih ketuaan fisiknya yang tahun 2011 ini memasuki usia 63 tahun tidak mempengaruhi ruang geraknya dalam menyisir setiap sudut panggung dengan gerakan-gerakan yang masih enerjik.

Meski dalam jumlah penonton yang menyaksikan konser rocker gaek asal Amerika itu tidak terlalu menggembirakan. Tapi setidaknya mata penonton dimanjakan dengan penampilan Alice Cooper di atas panggung.
Tirai bergambar Alice Cooper yang menutupi panggung akhirnya terbuka pada tepat pukul 23.00 WIB, berbarengan dengan dibawakannya lagu Black Widow yang mengubah wujudnya menjadi laba-laba yang berdiri di atas stage tertinggi di atas panggung. Baru pada saat Brutal Planet dibawakan, stage berputar dan menjadi tangga yang mengantarkan Cooper turun dari singgasananya, dan langsung membawakan I'm Eighteen dan Under My Wheels, lengkap dengan ular phyton yang mengalungi lehernya.

Uang dolar bergambar Alice Cooper yang membalut pedang yang dibawanya akhirnya bertaburan dari panggung ke arah penonton yang saling berebutan mendapatkan uang tersebut sambil mengikuti koor melantunkan single Billion Dollar Babies.

Suara sound system yang terasa begitu bulat di telinga seperti mengajak penonton mendengarkan lagu-lagu macam No More Mr Nice Guy, Hey Stoopid, Is It My Body, Hallo Of Flies, Bite Your Face Off, dan Muscle Of Love, layaknya memutar keping CD originalnya.

Cooper juga menampilkan sisi romantisnya ketika berdansa dengan boneka wanita layaknya wanita sungguhan saat lagu Only Women Bleed yang sedikit mellow dinyanyikannya. Tapi kemudian boneka wanita tersebut dicampakkan begitu saja saat Cold Ethyl dibawakan. Dua hal yang bertentangan antara sisi romantis dan penggambaran akhir percintaan yang tragis.

Sosok Frankestein juga dihadirkan dalam lagu Feed My Frankestein, yang disusul lagu Clones, Poison, dan Wicked Young Man yang begitu mengharu biru dinyanyikan crowd. Penggalan boneka kepala Cooper dipertontonkan saat Killer menjadi tembang pemancungan ala jaman cowboy.

Dan akhirnya, lagu Elected yang menjadi penutup terasa begitu bermakna ketika Alice Cooper melepas kemeja blink-blink yang dikenakannya. Baju timnas sepakbola Indonesia terekam jelas dikenakan Cooper yang mengenakan nomor punggung 18, lengkap dengan nama Cooper di atasnya. Suatu kebanggaan dan penyemangat bagi timnas Indonesia yang akan kembali berlaga di ajang kompetisi FIFA World Cup regional Asia.


1 comments:

kren boss artikel musiknya tambah lagi ya..thanks..and dont forget visit http://theburhan-vittore.blogspot.com

Jika ada artikel yang bermasalah laporkan kepada kami lewat komentar dibawah ini.
Blog Ini DOFOLLOW silahkan berikan komentar sesuai artikel. komentar yang ngaco / spam akan di hapus.

Terima Kasih.