Sembilan Berita Terheboh dalam Kancah Musik Dunia

Sepanjang 2009, setidaknya terdapat sembilan berita besar dalam kancah musik dunia. Dari kematian super star Michael Jackson, beredarnya gambar wajah Rihana yang babak belur, Oasis yang bubar, Lady Gaga dengan tingkah anehnya, Susan Boyle penyanyi sukses bertubuh gendut, Grup Bee Gees yang terbentuk kembali dan 3 penuai berita musik heboh lainnya.


1. Michael Jackson

Berita yang paling mengejutkan umat dunia adalah kematian Raja Pop Michael Jackson. Dia mengalami serangan jantung yang hebat dan meninggal dunia di rumahnya.
Dia terkapar dan tak bisa lagi bernapas setelah mendapatkan injeksi penahan rasa sakit dengan daya tinggi bernama Demerol. Sebelumnya, Jacko disebut-sebut mengalami ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang itu karena Demerol setara dengan morfin. Ada kekhawatiran, dia mengalami overdosis.


2. Rihanna

Gambar pertama Rihanna yang babak belur dan berdarah setelah diserang penyanyi Chris Brown, beredar di Internet sehingga memicu penyelidikan polisi Los Angeles untuk mencari tau bagaimana gambar itu bisa bocor. Rihanna dan Brown mundur dari penampilan di Grammy Awards, setelah peristiwa itu dan telah membatalkan pentas lainnya.


3. Oasis

Oasis akhirnya memutuskan untuk bubar. Noel Gallagher menyatakan keluar dari Oasis, band yang dibangunnya bersama Liam. Vokalis sekaligus gitaris band ternama itu mengaku tidak tahan dengan Liam.
Pernyataan itu dikeluarkan Noel setelah beberapa jam band itu membatalkan penampilan mereka di Manchester. Awalnya banyak yang menganggap pembatalan itu hanya bercanda. Namun setelah ada pengumuman resmi di layar pentas, penonton pun ternganga.


4. Lady Gaga

Lady Gaga dinobatkan sebagai penyanyi dengan ulah teraneh. Gelar ini ia dapatkan setelah aksinya yang tak biasa pada video klip Paparazzi.
Aksi-aksi eksentrik Lady Gaga memang cukup mengejutkan para penggemar musik. Lady Gaga dikenal karena pakaiannya provokatif dan ekstravagan, serta pengaruhnya yang besar terhadap para artis dan selebirits lainnya.
Setiap aksinya mampu menarik perhatian publik dengan penampilan sangat aneh. Lady Gaga adalah artis paling dicari di Google selama 2009.


5. Susan Boyle

Debut album Susan Boyle I Dreamed A Dream ditetapkan menjadi album terbesar dan terlaris 2009 oleh The Official Charts Company. Selain di Inggris, album pertama penyanyi sensasional ini juga menduduki posisi jawara di tangga lagu Amerika pada pekan lalu dengan penjualan sebanyak 701.000 keping, mengalahkan rilis album terbaru Adam Lambert dan Rihanna, serta menjadi debut terlaris sepanjang 2009.


6. Queen

Band rock Queen tidak memiliki vokalis tetap sejak kematian vokalis Freddie Mercury pada 1991. Selama empat tahun terakhir ini, Queen memang telah menggandeng Paul Rodgers, mantan penyanyi utama band Free dan Bad Company untuk mengisi kekosongan posisi vokalis. Namun, posisi vokalis Queen kini kembali bergeser. Brian May dkk kabarnya telah menunjuk Adam Lambert, runner up American Idol.
Ketika tampil pertama kali di panggung besar setelah sukses di American Idol, Adam Lambert membuat kejutan. Aksi Lambert yang secara terbuka menyebutkan dirinya gay itu terjadi pada malam anugerah American Music Awards (AMA).
Dia tampil dengan gaya hot membawakan single For Your Entertainment, bermesraan dengan penari yang mengenakan kostum bondage. Dia menyudahinya dengan menarik pemain keyboard pria dan menciumnya penuh nafsu.


7. Taylor Swift

Taylor Swift dinobatkan sebagai Artis Terbaik versi American Music Award (AMA). Penyanyi cantik berusia 19 itu menyapu bersih gelar yang ia ikuti di AMA. Anugerah untuknya bertambah setelah Swift merebut gelar Artis Terbaik. Padahal, semula banyak yang menduga anugerah itu akan jatuh ke tangan Michael Jackson.
Swift secara keseluruhan memenangkan tiga gelar pada AMA. Kecuali dinobatkan sebagai Artis Terbaik, dia pun menjadi penyanyi favorit wanita untuk jenis musik pop/rock dan country.


8. Stephen Gately

Penyanyi Boyzone, Stephen Gately, meninggal dunia sewaktu berlibur di Mallorca, Spanyol. Sepuluh tahun lalu ia pernah membuat sensasi di dunia karena mengumumkan dirinya seorang gay.
"Stephen meninggal secara tragis sewaktu berlibur di Mallorca," demikian menurut sumber resmi.
Kemunculan Stephen satu dasawarsa lalu sebagai anggota satu kelompok yang pemirsa utamanya adalah gadis remaja mengakibatkan sensasi di dunia musik pop. Ia dan Andrew Cowles ‘menikah’ di catatan sipil pada 2006.


9. The Bee Gees

Personel The Bee Gees yang masih tersisa berencana reuni kembali. Mereka mencoba bangkit selepas kematian personel yang masih saudara kandungnya Maurice Gibb, 12 Januari 2003. Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Robin menjelaskan The Bee Gees akan menjalani serangkaian tur dengan nama band yang bukan The Bee Gees lagi.
"Kami berdua akan mencoba kembali ke kancah musik seperti apa yang kami katakan. Kami telah melewati masa-masa kesedihan selepas kepergian saudara kami, Maurice pada 2003," tambah Robin Gibb.

Jika ada artikel yang bermasalah laporkan kepada kami lewat komentar dibawah ini.
Blog Ini DOFOLLOW silahkan berikan komentar sesuai artikel. komentar yang ngaco / spam akan di hapus.

Terima Kasih.